Friday, February 27, 2015

Tips Ampuh Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda

Tips Ampuh Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda – Anda sedang sibuk tetapi tidak ada satu pekerjaanpun yang sudah diselesaikan? Anda merasa memiliki sedikit waktu mengerjakan semua pekerjaan kantor? Anda seringkali merasa pusing karena setiap harinya selalu saja ada tugas yang belum terselesaikan?


Kalau jawaban anda ya untuk pertanyaan di atas, itu berarti anda yang belum produktif. Dan untuk membantu anda meningkatkan produktivitas tersebut, berikut saya berikan teknik serta cara meningkatkan produktivitas kerja yang sudah terbukti untuk meningkatkan produktivitas kebanyakan orang.


Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja


Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja


  1. Rencanakan Apa yang Akan Anda Kerjakan

Biasakanlah diri anda untuk merencanakan pekerjaan. Anda bisa mulai merencanakan pekerjaan sehari sebelum pekerjaan tersebut harus dikerjakan atau anda bisa merencanakan pekerjaan anda dalam seminggu sekali di sore hari minggu ataupun malamnya.


  1. Perkiraan Waktu Mengerjakannya

Tips meningkatkan produktivitas kerja selanjutnya yakni perkiraan waktu pengerjaan. Setelah semuanya direncanakan, perkirakanlah waktu anda mengerjakannya. Akan lebih bagus jika perkiraan anda menyelesaikan pekerjaan itu dengan cepat. Sebagai contohnya, misal anda harus mengerjakan tugas M yang memerlukan waktu selama 3 jam lamanya. Rencanakanlah waktunya hanya dalam 2,5 jam saja sehingga anda mempunyai waktu luang untuk beristirahat sebelum mengerjakan tugas sebelumnya.


  1. Fokuslah pada 3 Tugas yang Paling Penting

Sebagai seorang karyawan, anda mempunyai setumpuk pekerjaan yang harus anda selesaikan setiap harinya. Kalau anda stres memikirkan tumpukan pekerjaan itu, mulai sekarang hulangkanlah rasa tersebut. Yang harus anda lakukan yakni mengkatogorikan jenis pekerjaan berdasarkan kepentingannya. Kemudian cobalah memfokuskan diri anda untuk menyelesaikan 3 tugas terpenting anda dalam waktu sati hari kerja. Kerjakanlah seawal mungkin dari jam 8 hingga jam 11.30. sebab pada jam seperti demikian konsentrasi anda lebih tinggi.


Baca juga : Cara Gila Meningkatkan Produktivitas Kerja


  1. Hilangkan Gangguan

Cara meningkatkan produktivitas kerja selanjutnya adalah menghilangkan gangguan. Sebisa mungkin hilangkanlah semua gangguan yang dapat mengganggu konsentrasi anda. Berikut cara yang mungkin bisa anda lakukan:


  • Pasanglah label tulisan “Jangan Diganggu” pada pintu ruangan

  • Senyapkan atau matikan telepon anda

  • Matikanlah koneksi internet anda

  • Jadwal ulang semua rapat yang dirasa kurang penting

  • Katakanlah pada rekan kerja bahwa anda tengah fokus bekerja

  • Hindari rekan kerja yang malas

  1. Delegasikanlah Tugas yang Dirasa Kurang Penting

Cara meningkatkan produktivitas kerja anda selanjutnya dengan mendelegasikan tugas yang kurang penting pada bawahan kalau anda seorang atasan. Hal tersebut penting karena dapat membuat anda lebih fokus pada pekerjaan yang penting.


  1. Lakukanlah Kaji Ulang per Minggu

Cara meningkatkan produktivitas kerja selanjutnya dengan mengkaji ulang mingguan. Aktivitas ini mudah sekali dilakukan, sebab anda tinggal membandingkan pekerjaan yang bisa selesai sesuai rencana atau target. Kalau target pekerjaan belum selesai, anda bisa mengetahui penyebabnya dan menghindari kesalahan itu terulang lagi.


 


Itulah beberapa tips cara meningkatkan produktifitas kerja yang diberikan Jagat Ilmu kali ini. Bagi anda yang merasa masih kurang produktif, tidak ada salahnya mencoba menerapkan cara-cara diatas. Ingin mendapatkan tips dari sudut pandang yang berbeda? Anda bisa membaca cara gila meningkatkan produktivitas. Demikianlah artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian.



Tips Ampuh Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda

Baca Juga

Tips Ampuh Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan